Followers

Minggu, 30 Oktober 2011

Google Chrome, Browser baru dari Google

Google telah meluncurkan browser terbarunya, Google Chrome. Browser ini dirancang untuk menjalankan aplikasi web (email, aplikasi office, perbankan, dll) dengan lebih baik. Sebenarnya tidak ada fitur yang sangat baru jika dibandingkan browser-browser lain, tapi Google berusaha mengambil fitur-fitur terbaik dari browser yang ada saat ini. Browser ini sifatnya open source, dan dikembangkan berdasarkan engine Webkit yang dipakai oleh Safari. Beberapa fitur yang menarik adalah:

1. Multiprosess: jika satu tab (satu halaman) memakan banyak resource, hanya tab yang bermasalah yang perlu ditutup, halaman lain tidak akan terpengaruh.
2. Engine JavaScript baru: aneka aplikasi web yang bergantung pada JavaScript (misalnya google docs) akan berjalan lebih mulus.
3. Keamanan yang lebih tinggi: Browser secara otomatis mendownload informasi mengenai situs-situs berbahaya, setiap plugin juga berjalan di proses terpisah sehingga lebih aman.

Saat ini browser ini hanya tersedia untuk Windows, namun tersedia instruksi untuk mengkompilasi program ini di Linux (walaupun yang bisa dikompilasi hanyalah modul-modulnya saja). Meski sudah dirancang agar aman dan stabil, saat ini telah ditemukan kelemahan yang dapat membuat Google ini crash ketika mengunjungi URL tertentu. Sumber: Google dan MilW0rm

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More